Rabu, 03 Oktober 2018

5 Cara Mudah Belajar Menjadi Penulis Artikel untuk Pemula

5 Cara Mudah Belajar Menjadi Penulis Artikel untuk Pemula

Anda ingin menjadi jasa penulis artikel? pekerjaan ini sangatlah menguntungkan, anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar loh. Seperti bisnis jasa penulis bisahamil-supayahamil ini Anda tidak memerlukan modal yang begitu besar, cukup dengan koneksi internet dan kemampuan menulis artikel Anda sudah bisa memulai bisnis jasa penulisan artikel ini.


Walaupun memang sangat banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet selain menjadi penulis artikel, akan tetapi saya rasa menjadi penulis artikel adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan
uang di internet, karena kebutuhan akan artikel ini sangat besar dibandingkan dengan penyedia jasa penulis artikel yang ada. Jadi menjadi penulis artikel merupakan peluang besar bagi anda untuk terjun ke dalam bisnis online ini.

Jika Anda tertarik untuk terjun ke dalam bisnis ini, maka saya akan mencoba berbagi tips untuk belajar bagaimana menjadi seorang penulis artikel yang produktif agar bisa menelurkan karya tulisan tiap hari.

Bagaimana Anda tertarik menjadi penulis artikel? Nah, untuk memulai bisnis ini saya akan membagikan sedikit tips untuk belajar bagaimana sih menjadi seorang penulis artikel yang benar dan menghasilkan tulisan berkualitas setiap harinya. 5 hal penting supaya artikelmu di lirik google dan pengunjung, lalu apa yang harus dilakukan untuk menjadi penulis artikel bagi pemula, berikut tips untuk menulis artikel :

Tips Mudah Menjadi Seorang Penulis Profesional

1. Menentukan topik artikel

Hal terpenting sebelum menulis artikel, pertama anda harus menentukan topiknya terlebih dahulu. Yang di maksud topik disini bukanlah judul artikel tetapi anda hanya perlu membatasi ruang berfikir dan lebih fokus dengan topik pembahasan yang akan anda tulis. Selain itu juga akan memudahkan anda menentukan ide pokok dari turunan topic tersebut.

Misalnya, topik anda membahas seputar teknologi untuk pelajar jadi ide turunan tersebut bisa seperti
manfaat teknologi bagi pelajar, keuntungan penggunaan teknologi bagi pelajar, dampak positif dan negative penggunaan teknologi bagi pelajar.

2. Memperhatikan awal kata disetiap paragraf

Biasanya ide pokok setiap paragraf ini terletak diawal kalimat. Maka kata di awal paragraf biasanya menentukan isi dari paragraph tersebut. Dengan membaca kata pembua setiap paragraph anda bisa menemukan ide paragraf yang lebih hidup. Tetapi sangat banyak jasa penulis artikel yang kurang memperhatikan hal tersebut. Sehingga isi artikel yang disajikan kurang memuaskan.

3. Menulislah seolah Anda berbicara dengan pembaca
Menulis itu bukan untuk diri Anda sendiri. Pastinya tujuan menulis adalah agar dibaca. Menulis artikel bukanlah untuk diri anda sendiri, tetapi menulis artikel bertujuan agar dibaca. Namun jika artikel anda lebih berpedoman pada artikel SEO biasanya kurang disukai pembaca. Anda harus bisa menciptakan komunikasi dua arah. Maka buatlah artikel anda lebih hidup dan menulis seolah anda sedang berbicara langsung dengan pembaca.

Hal Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Menulis Artikel

4. Selalu mencatat ide

Ide dan inspirasi menulis bisa datang kapan saja. Jika Anda mendapatkan ide atau inspirasi segera catat ide tersebut. Sebab jika tidak dicatat anda bisa terlupa dengan ide-ide penting yang pernah muncul di otak anda. Sehingga anda akan lebih mudah untuk menciptakan sebuah tulisan dari ide-ide tersebut.

5. Perbanyak membaca

Pernahkah anda ketika sedang menulis artikel bingung dan tak tahu apa yang akan ditulis lagi? Tentu masalah ini sering terjadi. Sedangkan deadline penulisan artikel harus segera selasai. Oleh karena itu anda harus lebih banyak membaca dan memperkaya pengetahuan anda. Dengan memperbanyak membaca anda akan memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas.

Manfaatnya ketika anda menulis ide pun akan terus mengalir dengan cepat dan mampu menuangkan semua ide tersebut ke dalam tulisan dengan baik dan menarik. Selain itu keuntungan dari banyak membaca adalah mampu meningkatkan perbendaharaan kata hingga beberapa kali lipat.

Untuk bisa membuat tulisan yang berkualitas ini sebenarnya sangat mudah, yaitu perbanyak membaca dan praktek. Jika anda ingin bisa membuat tulisan yang berkualitas dan menarik perbanyaklah membaca dan juga praktek menulis. Maka untuk menjadi penyedia jasa penulis artikel SEO yang profesional dan terpercaya anda harus sering berlatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar